PENGUMUMAN BEAUTY CONTEST JASA PENGELOLAAN LAUNDRY

Rabu, 16 Desember 2020

PENGUMUMAN BEAUTY CONTEST JASA PENGELOLAAN LAUNDRY

 

Diumumkan bahwa RS Haji Jakarta akan melaksanakan Beauty Contest untuk pekerjaan : JASA PENGELOLAAN LAUNDRY RUMAH SAKIT UNTUK TAHUN 2021 dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Penyedia Jasa adalah suatu badan hukum/usaha yang memiliki pengalaman dibidang jasa pengelolaan laundry rumah sakit.
  2. Penyedia Jasa  yang berbentuk Badan Usaha yang ikut serta dalam Pengadaan  Jasa melalui beauty contest  ini harus menyerahkan Company Profile yang berisi :
    1. Data umum perusahaan
    2. Susunan pengurus perusahaan
    3. Akte pendirian perusahaan
    4. Surat domisili perusahaan
    5. SIUP
    6. NPWP
    7. Struktur organisasi
    8. Alamat jelas kantor perwakilan perusahaan, fax, telephon, dan handphone
    9. Referensi pengalaman.
    10. Surat izin usaha dalam bidang pekerjaan yang akan dilaksanakan dan masih berlaku.

Foto kopi  dokumen  yang  disampaikan  harus  jelas  terbaca.  Apabila  tidak  jelas  terbaca  maka  dianggap  tidak  menyerahkan  foto  copy  dokumen  dimaksud  (Panitia  tidak  akan  melakukan klarifikasi atas dokumen yang tidak jelas terbaca)

 

3. Mengajukan surat permohonan pendaftaran (asli) untuk didaftar sebagai calon peserta Beauty  Contest  yang ditujukan  kepada  Direktur Utama RS Haji Jakarta.  

4. Surat   permohonan   sebagai   calon   peserta   Beauty   Contest ditandatangani   oleh   pimpinan perusahaan atau wakil yang diberi kuasa sebagai lampiran/Asli Surat Kuasa pendaftaran   dari   Pimpinan   Perusahaan   (Direksi   atau   Kepala Cabang   Perusahaan)   apabila yang mendaftar bukan Pimpinan Perusahaan.

5. Apabila  Surat  Permohonan  tersebut  dibuat  dan  ditandatangani  oleh  Penerima  Kuasa,  maka   harus   dilampirkan Asli   Surat   Kuasa   bermaterai   Rp   6000,-   dari   Pimpinan   Perusahaan  kepada  staf  Perusahaan  yang  diberi    kuasa,  dengan  dilampirkan  foto  kopi Surat Pengangkatan Pegawai dari Staff yang menerima Kuasa tersebut.

6. Persyaratan administrasi dalam Pengumuman ini adalah merupakan syarat administrasi yang  harus  dipenuhi.  Apabila  terdapat  persyaratan  yang  tidak  dipenuhi,  maka  hal  tersebut menggugurkan kepesertaan sebagai Peserta Beauty Contest. Dokumen  yang  disampaikan  kepada  Panitia  Beauty  Contest  akan  diseleksi  dan akan diundang mengikuti acara penjelasan pekerjaan melalui surat undangan.

7. Kualifikasi Penyedia Jasa

  1. Memiliki dokumen administrasi  lengkap (TDP, SIUP, NPWP, dsb)  dan masih berlaku.
  2. Telah berpengalaman, sekurang kurangnya 5 (lima) tahun sebagai pengelola / penyedia jasa laundry rumah sakit dibuktikan dengan surat keterangan dari perusahaan yang  pernah menjadi client.
  3. Tidak ada benturan kepentingan (bersedia menandatangani  Pakta Integritas)
  4. Memiliki sertifikat  ASLI (Asosiasi Laundri Indonesia).
  5. Memiliki Surat Ijin Operasional Perusahaan Penyedia Jasa Penyedia Jasa Pekerja / Buruh yang dikeluarkan oleh instansi ketenagakerjaan yang berwenang (Disnaker/Depnaker) yang masih berlaku.
  6. Telah melunasi kewajiban pajak tahun terakhir (SPT/PPh) serta memiliki laporan bulanan PPh Pasal 25 atau Pasal 21/Pasal 23 atau PPN sekurangkurangnya 3 (tiga) bulan yang lalu;
  7. Memiliki bukti pelunasan pajak tahunan terakhir tahun 2019 (dapat diganti Surat Keterangan Fiskal Tahun 2019) dan bukti setor pajak 3 bulan terakhir pasal 25 atau pasal 21/pasal 23 dan PPn
  8. Memiliki Bukti Wajib Lapor Penyelenggaraan Fasilitas Kesejahteraan Pekerja/Buruh pada Perusahaan
  9. Memiliki bukti keanggotaan  perusahaan pada asosiasi profesi ASLI (Asosiasi Laundry Indonesia).
  10. Perusahaan yang bersangkutan dan manajemennya atau peserta perorangan, tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak bangkrut dan tidak sedang dihentikan kegiatan usahanya, dinyatakan dalam surat pernyataan
  11. Salah satu dan/atau semua pengurus dan badan usahanya atau peserta perorangan tidak masuk dalam Daftar Hitam

 

8. Ruang Lingkup Pekerjaan

  1. Bertanggung jawab atas jumlah dan  kualitas kebersihan hasil pencucian linen rutin dan linen komersial di RS Haji Jakarta.
  2. Melakukan proses pencucian terpisah antara linen rutin dengan linen komersial rumah sakit.Pemeliharaan pencucian linen RS Haji Jakarta .
  3. Melakukan pembinaan kepada petugas pencucian linen  agar menjaga kualitas kebersihan , perilaku dan agar peduli terhadap lingkungan kerja
  4. Menyiapkan dan menempatkan tenaga petugas pencucian linen sesuai dengan tugas dan tanggung jawab nya.
  5. Melengkapi dan menyediakan perlengkapan kerja sesuai dengan specifikasi pekerjaaan dan jumlah yang dibutuhkan.
  6. Melengkapi  para pegawai tenaga pencucian linen  dengan seragam dinas minimal 2 stell yang bersih , rapih dan dilengkapi dengan tanda pengenal.
  7. Membayarkan upah kepada para pegawai  tenaga kebersihan minimum sama dengan UMR (Upah Minimum Regional) serta tunjangan hari raya (THR) sesuai dengan Undang Undang Tenaga Kerja.
  8. Mengikutsertakan dalam program asuransi tenaga kerja setara Badan Pengelolaan Jaminan Sosial (jaminan hari tua, jaminan pemeliharaan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian)
  9. Mengikutkan sertakan petugas laundry / petugas cuci laundry dalam pendidikan dan pelatihan yang diwajibkan akreditasi rumah sakit dan menyerahkan sertifikat/bukti pelatihan kepada manajemen rumah sakit , pelatihan diikuti dan dilakukan secara berkelanjutan sesuai dengan regulasi yang berlaku

9. Jangka Waktu Pekerjaan

Jangka waktu pekerjaan ini adalah Januari – Desember 2021

10. Pendaftaran dan Penyerahan Dokumen Calon Peserta Beauty Contest :

a.Dibuka tanggal          : 16 Desember  2020  jam 13.00 WIB

b.Ditutup tanggal          : 18 Desember 2020   jam 16.00 WIB

c.Pengiriman dokumen :                    

            Soft Copy                  : sekretariat.rshaji.jakarta@gmail.com

           Hard copy                   : RS Haji Jakarta, Jl. Raya Pondok Gede No.4,

  Jakarta Timur

11. Pemanggilan dan Presentasi : 21- 24 Desember 2020

12. Pengumuman  Hasil Kontes   : 29 Desember 2020

 

Jakarta, 16 Desember 2020

Direktur Umum, SDM, Pendidikan & Pelatihan

 Keterangan :

*) Apabila terjadi perubahan jadwal akan diberitahu kepada Calon Peserta Beauty Contest.